Labschool Kebakaran; Laporan & Foto

30Jul08

Bagi teman-teman dan saudara-saudara yang ingin memberi bantuan dana langsung kepada labschool, berikut adalah informasi rekeningnya:

Bank Mandiri cabang Pegambiran Rawamangun
an. : BPS Labschool YP-UNJ
No rek: 006 – 000 597 3684

Update Tanggal 31 Juli pukul 21.00: Tentang produk yang menyebabkan kebakaran

Hari ini, tanggal 30 Juli 2008, SMA/SMP Labschool dan SD di belakangnya mengalami kebakaran hebat. Lantai 3 dari banyak gedung mengalami kerusakan 80-90%, dengan hampir lenyapnya seluruh struktur.

Untung sekali bahwa tanggal ini adalah tanggal merah dan murid tidak masuk sekolah, meskipun sorenya banyak murid yang datang untuk mempertanyakan tempat pengungsian mereka untuk sekolah selanjutnya. Sejauh ini belum diketahui mengenai korban, tapi cukup diyakini bahwa tidak ada korban manusia sama sekali.

Penyebab

Penyebab kebakaran adalah demonstrasi produk “Explo Protect” dari perusahaan K-Link, sebuah bahan yang seharusnya menghindari ledakan. Baca lebih lanjut di post saya berikutnya.

Setelah hampir 3 jam terbakar dan 24 truk pemadam kemudian, api berhasil dipadamkan. Karena libur, orang di dalam sekolah sedikit dan tidak ada korban. Kerusakan keseluruhan SMA sekitar 30%, SMP 70%, SD 60%. (Angka tersebut hanya gambaran)

Kerusakan

Wilayah Terbakar Diberi Warna Merah

Lantai 3 dari gedung utama (SD, SMP, hingga SMA) habis sekitar 80%. Yang tersisa hanya puing-puing dan beton. Wilayah masjid, alhamdulillah, tidak terjadi kerusakan sama sekali di wilayah interiornya, dan merupakan satu-satunya gedung di wilayah tengah yang tidak mendapat kerusakan struktur serius. Kerusakan paling berat di sana hanya merupakan keramik pecah karena panas dan sejadah yang basah.

Kelas XD, XE, XF, seluruh kelas 9, ruang guru lantai 3 (SMP dan SMA), teater kecil, dan lab biologi SMP telah lenyap.

Lantai 2 mengalami kerusakan eksternal yang serius, tapi sebagian besar masih utuh. Di lantai bawah, terjadi banyak kerusakan karena benda-benda yang jatuh, misalnya saung belakang di dekat SMP yang ditiban puing-puing dari teater kecil. Rongsokan masih bertebaran di wilayah-wilayah tersebut.

Wilayah SMA cukup aman, dan kelas XII IPA 4 dan XI IPS 2/3 tidak tersentuh, walaupun hanya dibatasi satu tembok dari asal kebakaran. Kelas 11 dan 12 hampir tidak mengalami kerusakan apapun. Gedung laboratorium SMA juga tidak terkena api, yang merupakan hal yang sangat penting. Gudang bahan kimia di Lab Biologi dan Kimia bisa berakibat fatal pada sekolah wilayah itu.

Fasilitas lainnya seperti Perpustakaan maupun MRC tidak mengalami kerusakan fisik, tapi mungkin mengalami kerusakan karena panas. Ruang Guru di sisi SMA maupun SMP habis, disertain perpustakaan kecil di SMP.

Foto-foto

Sisa Lantai 3 (Kelas XD, XE, XF, Teater Kecil)

Sisa-sisa kelas XD di sini. Terlihat pusing-puing kursi dan meja belajar, serta kertas-kertas yang mungkin berasal dari buku-buku yang ditinggal. Terlihat juga sisa locker di kelas tersebut. Balok beton di sebelah kanan adalah tangga turun; dari ruang guru hingga XF sudah habis.

Bekas-bekas meja yang penyok dan kursi panjang di depan kelas. Alhamdulillah sekali sedang libur… Lihat kondisi mejanya.

Kelas 8/9 SMP Labschool

Kerusakan terbesar, pojok kantin SMP. Seluruh lantai 3 hilang dan puing-puing bertebaran di tanah.

Ruang Guru Atas SMA

Sudut pandang lain dari lantai 3, tempat XD/XE/XF pernah ada. Terlihat benar-benar habis, terutama di wilayah tangga turun di mana api merambat. Hebatnya, masjid (di kiri) tidak tersentuh.

Sumber Kebakaran (Teater Besar)

Sumber kebakaran; teater besar. Perhatikan perbedaan kerusakan atapnya dengan gedung masjid, di latar belakang. Luar biasa. Bisa dilihat juga bahwa kerangka penyangga atap teater besar telah berubah bentuk akibat panas dari api.

Lab Biologi SMP dan Masjid (Masjid Hampir Tidak Tersentuh)

Baru keluar dari tangga SMP, menghadap masjid. Wilayah ini habis sama sekali. Di tempat ini pernah ada kelas 9F.

Lab Biologi SMP

Lab biologi SMP, tepat di sebelah masjid. Terlihat meja dan kursi lab yang tinggal arang.

Kelas 9 SMP

Kerusakan berat di lantai 3 SMP; kelas-kelas di sini sudah tidak ada sama sekali.

Lingkaran Depan Masjid

Pandangan terkahir di lingkaran dalam. Lantai 3 lenyap namun lantai 2 dan 1 relatif utuh.

Dalam Masjid

Kerusakan terbesar: Sejadah basah karena air pemadam kebakaran.

Close-Up kerusakan

koridor lantai 3. Tembok semi-permanennya habis, terlihat jejeran meja. Beruntung sekali hari ini libur, meja itu kondisinya nggak baik..

Meja belajar yang dipanaskan hingga bengkok. Yang di lantai adalah materi atap dan buku-buku yang terbakar habis…

Wilayah Lain yang Rusak Tapi Tidak Terfoto

  • Saung Belakang
  • Tembok Luar Masjid
  • Wilayah kantin SMP luar
  • Jalan-jalan belakang gedung

Wilayah yang Tidak Rusak

  • SMA Kelas XA,XB,XC, Ruang Guru Lt. 2, Kelas XI dan XII
  • Gedung Depan
  • TK
  • Gedung TU/Lab SMA
  • Masjid Interior
  • Greenhouse SMA
  • MRC, Perpustakaan

Berita akan ditambahkan secepatnya berita itu tiba. Seluruh foto adalah foto saya sendiri (Rizqi Djamaluddin, angkatan Impavido).

Pesan Kepada yang Akan Datang ke Labschool

Harap hati-hati. Jangan naik ke gedung bila memungkinkan. Sebisa mungkin tetap di ruang terbuka seperti lapangan, dan jangan di bawah sesuatu yang rapuh. Jangan sekali-kali berusaha melewati puing-puing bila tampak sulit dilewati. Hingga malam masih ada bagian dari gedung yang runtuh atau panas. Kalau bisa jangan melewati daerah yang terbakar sama sekali.

Kita sangat bersyukur tidak mendapat korban; mari kita pertahankan demikian. :)

Link Terkait

198 Responses to “Labschool Kebakaran; Laporan & Foto”

  1. MetroTV bilang, katanya sumber kebakaran datang dari arah belakang SD — deket teater kecil. Ada orang yang nyoba bahan bakar di motor, tapi gagal. Motor meledak, kebakar, nyamber. Habis dah.

    Saung Belakang

    Tidaak!!! Markas tim komik GP! :( :cry:

    Yah, untungnya bukan gedung baru yang kebakar. Karena ledakannya bakal lebih parah. *mengingat gedung baru yang berisi banyak komputer*

  2. Mudah-mudahan karya tulis saya di TU selamat. *berdoa*

  3. 3 gilang

    foto2nya update lagi donk,,

    ayo2 kita beri sumbanagan unutuk sekolahkita

  4. Ralat: menurut MetroTV, ada orang luar yang meminjam teater besar untuk uji coba alat penghemat bahah bakar dari MLM tertentu.

  5. 5 dewe

    wah sadis..shock gw.. ada fto2 lg ga?

  6. 6 akar

    SEDIH BANGET GW!!!

  7. 7 steax

    Ada yang bisa konfirmasi nasib MRC??? Barang elektronik sgitu banyak nempel sama gedung yg bener2 abis?

    Tapi IPA 4 sama skali aman!!

  8. 8 rahmanto

    woo..parah

  9. 9 syifa

    40th labschool dilanda musibah

  10. 10 ruben

    wah, speechless gw.
    tapi untung aj kjadiannya trjadi di hari libur..
    bisa dibayangin klo kjadiannya pas hari sekolah??

    ini simulasinya jika kejadian terjadi di hari sekolah :

    – guru2 teriak2 gak karuan, ada juga yg nangis.
    – murid2 teriak2 juga sambil lari2, ada yg nangis juga.

    yg terakhir, dan agak personal :
    – nyokap gw bisa pingsan, teriak2 histeris, nangis darah sambil garuk2 aspal mengingat adek gw sekolah di SDN ikip, kelasnya diatas pula..

  11. 11 armen

    Ruang2 di bawah teater besar smwanya ngak kenapa2 cuman ada genangan air doang

  12. 12 mya

    parahparahparah !!!
    gw lemes sendiri ngliatnya…
    syok bgt sumpah !!!
    untung bgt pas libur kl gak rumah gw bisa histeris gara2 kls ade gw stengeh gosong gtu…

  13. 13 vir

    mrc gpp kok. kelas kelas ips yg belakangnya teater kecil juga aman…

  14. @Ruben:
    Kalo pas hari sekolah, mungkin bisa jadi lebih parah dari pas Labschool ada isu bom beberapa belas tahun lalu. Pas ada isu bom itu aja kepanikannya luar biasa. :|

  15. 15 Alvin

    hah gilaaa.. kasian labschool ku,,

  16. 16 Anti yg sangat keren

    huweeee
    gw gak rela Labschool ancuuur
    huweee.

  17. 17 anggie

    XE gw tersayang abis udah.
    sedih gw.

  18. 18 robinho

    gilee parah juga ya…
    Pantes kecium ampe rumah gw, yg di madrid..

  19. 19 yesh

    weh… sekolahan gw dari sd sampe sma.. hehehe..
    poor labs…

  20. 20 sekarkecil

    labschool ku sayang, udah tinggal setengah.. xe ku sayang.. sudah rata dengan lantai !!!!!

  21. 21 Heydo (Prevaloir)

    mantan ketua kelas XE ini sangat sedih….
    mo nangis liatnya
    klo di bangun pun memori gw bakalan ilang. hiks hiks
    untung IPA 2 gw tercinta selamat.
    gw mo ke labs mau liat
    tapi gw lagi gak di jakarta. bikin gw tambah sedih aja. apalagi pas liat foto2nya.
    ayo bantuannya
    sori banget besok gak bisa dateng…

    bwat adik2 kelas ku… jangan taro buku di laci meja yah…
    liat sendiri kan akibatnya

  22. 22 rhara

    omg! td gw kesana sih tapinya karna udah malem juga jd ga jelas pas gw liat fotonya super sedih omg

  23. 23 diyndh

    parah!! sediiiih bgt rasanyaaaaa…………………………………

  24. 24 yesh

    semuanyaa.. besok pagi jam 8 diajak dateng ke labs buat ngasi bantuan..

    *gw juga masi belom ngerti bantuan macem apa si..
    hehe.. dateng aja lah kalo bisa

  25. 25 aRuL

    yah ampun parah juga kebakarannya…
    wah jadi pelajaran juga.. kalo misalnya gedungnya disewa harus tau kegiatannya apa aja, so bisa antisipasi kemungkinan2 yang terjadi…

  26. 26 dian

    sediihh,,kelas gw dari sd-sma abis blas.
    parahh.

  27. bwat adik2 kelas ku… jangan taro buku di laci meja yah…
    liat sendiri kan akibatnya

    Jangan tinggal di sekolah sekalian deh… Loker-loker juga tiada :(

    Stidaknya semoga ini bisa mempersatukan warga labschool biar pengganti yang hilang hari ini bisa lebih bagus… ^^

  28. 28 dian

    parah,,ludes abis tu lantai 3.
    sedih deh ngeliatnyaa..

  29. 29 Heydo (Prevaloir)

    padahal kemaren baru liat klo dipasangin lcd di kantin smp
    tapi ternyata…..
    ayo besok dateng
    skalian tanggal 16 ada reuni akbar di labsky memperingati 40tahun labs

  30. 30 rb

    xd telah tiada,gila tu yg nguji2 apa itu

  31. 31 fathin

    gila banget mantan smp gw ludesdesdes, ix f, xe smuanya habiss.. untung xi ga knapa2 tp siapa yg mau belajar dengan pemandangan sekolah yg kaya gitu? bikin syok banget scara hari senin-selasa masih ada org2 penilaian sekolah bersih dll, skrg apa? puing2 ? zzz

  32. 32 sekarkecil

    jamal.. minta foto2nya yah..

  33. Ambil aja fotonya hehe. Besok gw insya allah bawa laptop, jd bs copy yg high-resnya…

  34. 34 Bumbby IPS2 - Dutti Bahasa

    sumpah, kita denger berita di sini KAGET banget! Hal yang bener2 ga bisa kita bayangin dan itu terjedi sama sekolah kita tercinta..kita sedih bgt ga bisa ada di sana..buat ikut bantu..buat ikut berduka.. tolong semua yang bisa dtg pada dtg ya…alumni2 labschool khususnya prevaloir, dateng ya…bantu.. kalopun gedungnya udh beda, tapi memorinya bakal tetep ada kan? walaupun itu bukan tempat yg sama lagi..

  35. 35 DHUN

    k-link dr malaysia? bantai aja yok malaysia tengik banget dah. idiot banget sih nyoba2 bgtuan di dlm gedung.

  36. 36 T.T

    isu bom blm sampe beberapa bls thn koo..wlpun udh 8 thn jg sii..wkt itu, pihak skl gmw ngbuat siswa panik jd dblg ada razia gtu de kl g slh..

    tp dgr kabar, baca berita(blm smpet liat dtv swalnyaa..)

    huUAaaa….

    ya allah..ampuni kamii..ampun kl slm ini km terlalu bangga shg kmi menjadi sombong..

  37. 37 anak labschool

    sedih banget… nangis huhuhu

  38. 38 alumni

    teman2, para junior, dan para senior kita bikin acara charity yuk,,hasilnya buat pembangunan labs

    misalnya setipa angkatan harus bikin acara charity masing2, atau gak sekalian aja 40 angkatan bikin acara charity bareng2 biar sekalian gede acaranya dan sekalian gede hasilnya,,, siapa tau bisa membantu labs, dan bisa mengembalikan atau malah menambah kejayaan labs

    buat yang masih sekolah, sabar2 ya. minta kelas pengganti sementaranya yang bagus, kan ada gedung bank duta yang kosong atau gak ada iss plaza di sebelah lia, toh cuman buat sementara, menunggu pembangunan kembali

  39. 39 Andri

    Sumpah Labschoolku huhu sedih banget-bangetan deh. IX E, X E ancur smua ;'( Untung XI IPA 1 gpp, tapi ngenes juga ngeliatnya. Jadi buku2 harus dibawa pulang nih? Yah gada gunanya loker dong huhu. Yaudah, Labs tetep tabah ya :)

  40. 40 bungabungsy

    aduh tragis,kok serem siiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiih

  41. 41 T.T

    de’ makasi y infony..sgt berguna..
    kn bahaya k t4″ lokasi, makasi banyak atas jerih payahnya..

    kmi yg hanya baca n liat gbrny sgt berterimakasih sekali..

    buat ade2 yg masih di labs, semangat yah..insyaallah kita akan bgn lg labs, bs lbh berjaya dr yg dulu2..

    huu..aku sedih banget!!

  42. 42 tamtam

    XE…………..

  43. 43 Dharma (Prevaloir)

    wah parah dah,,,
    seminggu yg lalu gw ke sana masih bagus,,,
    3 hari yg lalu, masih bagus
    sekarang,, yahh,,,

    pengen dateng sich,, tapi gw udah balik ke luar kota,
    sory gw cuma bantu pake doa,,

    X-D telah lenyap,
    ajaib ipa4 slamat,

    Buat yg bisa dateng,
    bantuannya guys,,
    mari kembalikan labschool seperti dulu lagi,

    Labschool rumah keduaku

  44. 44 T.T

    aku stuju banget saran ka alumni..

    koordinasi ma ketua angkatan masing2 aja,biar di jarkom, jd bisa dirapatin dan dilaksanakan secepatnya..

    smangat!!

  45. 45 tamtam

    asli hangus, palsu berjaya

  46. mau ya fotonya,kak. makasih hehe.

  47. kok udah ancur aja sih. kmrn kan masih gpp :(
    mau ya fotonya,kak. makasih hehe.

  48. 48 T.T

    o ya, aku baca berita, katanya MRC aman dr kerusakan eksternal, tp kerusakan yg terjadi akibat panas..

    huu..walopun msh ada, hrs dganti dnk yah..T.T

    smangat smuaa!!

  49. @T.T:
    Ah iya, saya lupa kapan persisnya isu bom itu, tapi saya ingat pas saya SD. Rasanya sudah lama juga. :P

    Hari ini ya awal rencana bantu-bantu rebuildingnya? Ayo bangkitkan Labschool kembali.

  50. 50 GHERRY, RAGIL, TIO A.K.A LILIK

    subhanallah bgt ya
    “labschool ga akan habis cuma karena kbakaran doang !!”

  51. 51 T.T

    kl g slh inget thn ajaran 00-01

    iya nih, hari ini gmn rencananyah..
    insyaallah, sebisanya aku mau ikut!!
    aku koordinasi ma temen2 seangkatan.paling ga sm yg sisa2 msh dijakarta..huu..sedih2 gni, pada jauh2..

    buat para alumni, yuk!!!!!!

  52. 52 GHERRY, RAGIL, TIO A.K.A LILIK

    besok ayo dtg rame2 saling bantu buat rumah kedua kita..

  53. 53 Deon

    Ya Allah… speechless gw… :(

  54. 54 Joni

    turut berduka cita

  55. 55 tamtam

    WETSAH GILA, KA TIO A.K.A LILIK DEDENGKOT LABSCHOOL MAU BANTUIN BERESIN !! MANTEP DAH, KALO GINI SIH CEPET KELARNYA..

  56. 56 cewek2 labschool

    ayoo ka tio lilik ! kita bangga banget punya alumni kaya ka tio..

  57. 57 ramdani1428

    Turut berduka cita kepada segenap keluarga besar Labschool. Semoga Allah menggantinya dengan yang lebih baik…

  58. 58 erina

    huaaaaaahhh. sediih banget. LEBIH NGENES DARIPADA DISIKSA IBU TIRI. ayo bangun Labschool kembali..

  59. 59 fita

    tragis bgt.. sedih bgt. sialan tuh k-link..
    40th labschool bikin charity ajaaa buat bangun labschool lagi..

  60. Turut sedih juga atas terbakarnya Labschool. Walaupun saya bukan alumni Labschool, tapi saya pernah bercita-cita masuk Labschool dulu. Sekarang, 2 sepupu saya bersekolah di SD dan SMP Labschool. Sedih easanya jika sekolah kita terbakar. Tapi jangan patah semangat ya!!! Ayo bangun Labschool kembali!!!

  61. 61 Mas Kopdang

    namanya juga labschool..
    jadi banyak percobaan yang [ternyata] nyerempet dan berakibat pada sekolahan.. :(

    Semoga proses belajar-mengajar segera dilanjutkan.

  62. Gw Sara dari angkatan Invalesco (3 IPS 1 2004) turut prihatin atas kejadian kebakaran ini. Kemarin siang gw lewat di depan Labs dan memang melihat ada api menyala. Awalnya (dari jauh) hanya pembakaran sampah, tapi miris banget begitu tahu kalo ternyata bagian dr Labs yang terbakar! Kenangan bersekolah disana selama 6 tahun (SMP dan SMA) rasanya masih jelas bgt terekam di otak gw. Dan gw gak rela kalo harus ikutan hilang bersama bangunan yang terbakar api! Huhu..

    Insya Allah hari ini (31/07) gw dan teman2 akan kesana untuk bantu2. Dan sebagai bagian dari keluarga besar Labschool juga, gw mau ajak teman2 untuk kembali ‘membangun’ Labschool. Kita harus buktikan bahwa alumni Labschool itu solid dan bisa mengembalikan kejayaan Labschool sebagai salah satu sekolah unggulan.

    It’s part of our pride, it’s part of our legacy..

    PS: kalo ada yg mau baca kronologis ceritanya, bisa dilihat disini . Itu gw posting via hp sesaat setelah gw lewat di depan Labs. Baca commentnya dari bawah ke atas utk mendapatkan alur cerita yang benar.

  63. 63 secret

    menyedihkan.
    padahal baru hari selasa gw masih olahraga, belajar, n jajan di situ…
    sekarang sudah….

    pokoknya kita harus bangkitkan labshool kembali!!!
    Semangat!!!!

    ngomong2 nanti gw belajar di mana ya?
    kelas gw habis kelalap api, di lantai 3(hiks)

  64. 64 ridho

    jadinya kita dipindahin kemana??????

  65. 65 8e

    ya ampuun ..
    g nyangka skola bru gw jadi ancur bgini ..
    pdhl hri rebo gw msi ja”n , blajar , nd , maen” ma tmend” ..
    eh gatau’a pas gw lgi makan siang keesokan hri’a , labs uda abiss ..!!!
    huuee … ga tega dh gw ..

    tapi , kita hrus ttep smangat !!!
    labs hrus bangkit kmbali !!

    lbur mpe kpan yaa ??
    cpetan msuk dunk ..
    gw kgen blajar di skul niihh ..!!!

  66. 66 arifrahmanlubis

    turut berduka untuk keluarga besar Labschool dan UNJ.

    mudah-mudahan segera diperbaiki dan proses belajar mengajar dapat berjalan.

  67. 67 Andre

    Turut berduka untuk adik adik, semoga kami para alumni bisa membantu baik secara langsung/tidak langsung agar Labschool dapat segera bangkit lagi…Oya, mo tanya, apakah lagu Halo-Halo Labschoolku masih dinyanyikan di jaman kalian? Karena lagu tsb penanda dan pembeda semangat seorang siswa Labschool kpd sekolahnya….(Salam dari angkatan 90,yg melewati masa sekolah di Labschool dari TK s/d SMA)

  68. 68 Scofield

    Assalamu’alaikum..wr.wb

    Turut berduka ya…
    Saya sekolah di SMK N 26 or STM Pembangunan Jakarta, jadi kita tetanggaan juga..
    ow..sedih bgt ya…
    Saya n teman2 juga turut mendoakan supaya labshcool cepat bangkit kembali n terus mengukir prestasi..
    terus semangat…!!!
    Alhamdullilah ga ada korban jiwa..
    Bersyukur juga ya…
    Pasti dengan adanya kejadian ini, kalian semua akan menjadi pribadi yang tangguh.. Amiin

    Wasalam

  69. Hah,, masuk BOTD juga rupanya :mrgreen:

  70. Salam,

    Turut berduka, namun bukan duka yg kita bawa, pasti ada hikmah di balik ini semua. Terlepas dari apapun penyebabnya, maka mari kita bertaubat.

    Menurut saya, citra Pendidikan kita selama memang sepi dan tidak minimal sangat jarang diekspos besar2an layaknya bidang olahraga, seni dan sejenisnya. Alam ini ‘marah’ mengapa mesin pembina moral ini dimarginalkan di negeri ini…

    Bangkitlah Pendidikan Bangsaku….meski fisik terbakar dan hangus, jiwa dan semangat tetap hidup dan semakin membara..

    Wallahu a’lamu…

    Wassalaam,

  71. 71 canmasagi

    Prihatin…
    Ditengah carut marut Pendidikan Nasional di Negeri ini ada kejadian yang memukul perasaan. Kebakaran institusi pendidikan, 2 institusi lagi. Sedih dih dih deh!

    Semoga labSchool cepat pulih dan UNJ juga cepat recovery, begitupula Pendidikan Di Indonesia

  72. untung sekolah libur jadi persentase korbanya cuma dari bangunanya doang.
    Fire is really dangerous and like devil from hell

  73. 73 nana

    wahhh,,
    kasian,.
    yah, moga2 anak2nya tetep semangat belajar ya!

  74. Tau beritanya pertama kali dari temen yg kebetulan lewat, untung rumah jaraknya deket, jd bs langsung ke Labs. Duh, ngenes banget liatnya, secara gw dr kelas 3 SD ampe lulus SMA disitu, sayang ga bs dtg hari ini krn ngantor. Td nelpon Pak Dendy (guru akuntansi SMA/wali kelas gw dulu) tp ga diangkat, mgkn msh sibuk bebenah.

    agak aneh ya kl MLM itu menguji bahan bakar (walau diklaim ga berbahaya) di gedung yg ada di tengah kompleks sekolah n sekelilingnya padat sama pemukiman penduduk..?

    pengen bantuin, tp bingung…insyaAllah kl ada acara charity gw ikut bantu2. Ayo sama-sama usaha, biar kita bisa tetap nyanyi “Halo-halo Labschoolku” dgn riang lagi!

  75. ada kisah dahulu, kebun-kebun yang akan dipanen terbakar

    alasannya karena pemilik kebun enggan beramal pada fakir miskin

    entah dengan kebun labschool ini?

  76. 76 zzz

    ^ maksud loooo?

  77. 77 jundul

    Turut prihatin terhadap musibah yang menimpa sekolah sahabt-sahabt, tapi jangan sampai musibah ini mematahkan semangat belajar dan berprestasi dari sahabat, tapi memberikan suatu motivasi yang lebih tinggi untuk berprestasi dan merubah sikap yang mungkin selama ini timbul akibat kemegahan fisik sekolah semata, salam persahabatan [ jundul.wordpress.com]

  78. 78 tena

    xd ku tinggal kenangan………

  79. 79 incriv

    Saya sebagai pelajar turut prihatin atas kejadian ini.
    Semoga kejadian seperti ini tidak pernah terulang lagi di Indonesia tecinta.

  80. Saya turut menyesal atas musibah yang menimpa keluarga besar labschool.Mudah2an bisa segera ditindak lanjuti ya.

  81. 81 aer

    subhanallah.. masjid nya ga kebakar

  82. 82 nadyastuti

    huwaaaaa,ga rela gw labs kebakar. lagian k-link bego bgt,yg namanya uji coba ya 2 kemungkinan. berhasil ato gagal. ya harusnya dr awal udh antisipash dng klo gagal,sediain mbl pemadam dll gt. ah sama2 berdoa buat labs ya.

  83. 83 Ayu

    turut berdukacita dr singapur

  84. Ck ck ck…mudah2an kegiatan belajar mengajar gak terganggu

    *turut perihatin*

  85. 85 ex-palabs'90

    Sempet diasuransikan nggak yaaah?

  86. ya allah . . . sekolahku tinggal 2 lantai. lab ipa juga udah ancur. padahal selasa kemaren sebelum pulang sekolah masih ke lab ipa(biologi). sediiih . . . doakannya supaya jadi bagus lagi yaaa. . . thx.

  87. ada yang ganjil gak dari kebakaran itu???!!!

  88. 88 adhyan -preferentie02

    halo halo!! labschoolku!! hari ini hari luar biasa!!

    yah mungkin kejadian bukan sekedar luar biasa, tapi diluar dari kebiasaan,
    6 taun gw skolah disitu (smp/sma), mungkin prestasi gw gak banyak (ato malah gak ada ya?? hehe.. maap ya guru2.. saya memang bandel), tapi banyak banget kenangan2 yang sampai sekarang masih bisa bikin gw tersenyum kalo inget itu semua.. (loh kok jadi curhat)

    intinya.. ayo kita bantu bangun sekolah kita semampu kita.. mau bantu secara materi kek, doa kek, bantu gebukin yang bikin kebakar (hehe.. niat jahat), apalah itu.. mari kita realisasikan bersama.. dimohon untuk ketua2 angkatan dan osis2 terdahulu dan sekarang .. yuk kita bersatu..

    yang sabar ya ade” yang tampan dan cantik..

  89. 89 adhyan -preferentie02

    T_T gak ada lagi tulisan “adhyan was here” di tembok2 tersembunyi di kelas X ..

  90. 90 kukangmarukang

    wah gw liat pake mata kepala sendiri.. guru-guru2 pada nangis gtu..
    merinding gw liatnya…
    ruang kelas gw waktu smp ilang tak bersisa…
    coretan2 gw raib sudah..
    trus alumni pada mau ngapain??

    FGS – Labs ’99-’01

  91. 91 bekas anak labs

    IX F ……ancur ngak ada bekasnya
    siapa sih tuh yg mulai kebakaran?

  92. wish the best for our labschool.

  93. 93 jagaljombang

    konyol, konyol, demo alat canggih “anti ledak” menjadi “otomatis meledak” ! Faktanya ledakan terjadi ketika motor dlm keadaan mati, artinya tidak ada percikan api baik dari motor maupun disekitarnya, jadi saya sarankan kpd para penjual alat “canggih” ini utk menjual kpd para teroris saja krn mrk yg lebih membutuhkan alat canggih “ledak otomoatis ini”, konyol….konyol, baiknya K-LINK dirubah jadi “KONYOL-LINK” saja ! Kpd yg berwajib saya himbau K-LINK SEGERA DITUTUP saja krn terbukti produknya membahayakan nyawa dan harta benda, makin cepet ditutup makin baik agar tidak timbul korban2 “kekonyolan” mereka !

  94. 94 oengoemeloeloe

    hai, sy thera dr labs luminaire (2000-2003) sedih bgt pas dapet kabar kebakaran labschool…sayangnya hr ini sy nggk bs datang krn hrs kerja. mudah2an bsk2 bisa datang dan turut membantu membersihkan seadanya… puji tuhan tidak ada korban sama sekali…

  95. 95 far15

    saya turut sedih coz kan tu sekolah yang keren
    n marsya idol kan skul disitu
    saya yang ada di surabaya
    berdoa agar lab school bisa pulih seperti sedia kala

  96. Makasih ya laporan dan foto-fotonya. Saya dari TK sampai SMA di Labs, sedih sekali waktu lihat berita. Saya yakin banyak alumni Labs yang lagi sekolah di luar negeri pengen tau informasi tentang keadaan Labs sekarang (contohnya saya). Saya juga ingin bantu tapi baru bisa ada di Jakarta minggu depan. Semoga pihak alumni dan seluruh jajaran sekolah bisa kerjasama untuk mempercepat pemulihan kondisi bangunan sekolah. Mungkin satu hal lagi, mulai sekarang Labschool harus memperhatikan emergency response dalam sekolah, untuk menghindari kejadian semacam ini terulang lagi.

    Tascha – LabsAeterno-

  97. sedih.. dih.. dih.. dih..
    namun api saja tak akan cukup untuk memudarkan semangat kalian untuk belajar bukan, adik2ku?.. apa ngga ya?

    sebenernya pasti dulu salah satu dr kita pernah terbersit keinginan utk bakar sekolah krn kesel tentang suatu hal atau emang pikiran gila anak sma aja, tp liat kejadian ky gt kt pasti nyesel punya pikiran itu dulu…
    terbukti seberapapun menyebalkannya labschool atau guru2nya, ternyata tetap kita cinta bgt sm tuh sekolah, tul ga?

    -reno ramadhan, mighty labs ’98-
    ps: looking forward 4 that “reuni akbar”

  98. 98 FIRA di balikpapan

    gilaaaaaaaaaaaaaaaaa!!!

    gue ajja yg gak sekola di situ shock abissssssssss!!!!!

    labshool gitu ! ya ampunn !!

    yg tabah ya buat semua keluarga labshool !!

    buat mba monic kakak gue yg kelas 9D , inget tuhh! jangan naro buku fisika ato kimia gitu gue lupa!jgn naro di lacii lagii !

    untung waktu tu hape lo ketinggalan di sekola sebelum kebakarrann !!

  99. 99 FIRA di balikpapan

    yang tabahhhhhhh yaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

    gue turut sediiihhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhhh !!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  100. Sanjidz! KeseraTuX! Rekor, mal, dua hari 100 komen! :lol: :lol:

    *digampar gara-gara OOT*

    Eh tadi gimana kelanjutannya membangunnya? Kayaknya banyak yang dateng dari angkatan atas. Saya cuma sempet sampai jam 1/2 1 soalnya. Pak Sanin sama Pak Dendy tuh, koleksi bukunya pak Sanin kan langka-langka. :(

  101. 101 Nunu

    huaaaa o mai gat sedih bacanya

  102. 102 Oky

    Sedih..

    8 tahun yang lalu sempat terjadi..saat anak2 F divine yang bego2 itu membakar lab kimia karena iseng2 nyampur kimia tapi gak tau apa yang dicampur..

    Ternyata..kejadiannya lebih parah sekarang..

    hiks…

  103. Turut berduka cita ya..

  104. 104 tys

    wah, sayang tadi ngga bawa FD.

    apa bener 2 bulan bakal selese?
    doubt it.

  105. Saya kaget mendengar berita tersebut, Labschool adalah sekolah yang sangat di kagumi, saya ikut sedih dengan kejadian seperti ini, tetapi saya juga percaya, Labschool bisa bangkit kembali dari tantangan ini apabila kita bersatu.

  106. Saya berdoa dari jauh semoga sekolah nyang menjadi kebanggaan ini cepat berdiri kembali

  107. 107 EarFun Mansyur

    Walah! RESE abis~~~!

    Kelas XD ludes kebakar~~!!!!!!!!!

    Dulu waktu sekolah, pernah ngebayangin kalo sekolah kebakaran, nilai” merah gue bakalan ikut kebakar. jadi bisa start fresh lagi. setelah ngeliat ini, ternyata nggak selucu yg gue pikir… untung aja nggak ada korban…

    Perusahaan yg nyebabin kebakaran ini blom diminta komentar? Mustinya diminta tanggung jawab tuh.

    Makasih buat kontributor atas foto”nya…..

  108. 108 wd

    rapor gua gmn tuh
    bu sri husna kan di lt. 3
    lt. 3 kan abis ama api zz

  109. Ada asuransi kagak labschool………….tapi K-Link harus bertanggung jawab……………… Demo itu harus nya di lapangan terbuka…………… sebelum nya harus ada izin dari dinas kebakaran setempat dan kepolisian………

  110. Terima kasih semua doanya… :)

    Saya sedang meneliti produk “Explo Protect” dari K-Link ini. Kalau sudah ada bahan bukti yang cukup akan saya sediakan untuk kita diskusikan bersama…

    @Xaliber: Salah, dlm 24 jam.

  111. 111 tys

    imbalo:
    tadi pemberitahuan kalau gedung labs blum di asuransi.
    K-link bilang sih mau tanggung jawab.
    tapi entah.

  112. Ayolah. ada yang bisa membantu mengorganisir alumni nggak? Apapun bentuknya pasti kita bisa bantu… sekecil apapun buat labschool!

  113. 113 ravie

    xe gue yg dingin ..
    sekarang ilang..
    rambut gue yg gondrong di pangkas
    kelas gue yg seru di pangkas..
    k- link nih bego bener..
    ganti semuanya..
    acnya jadiin 4 satu kelas..
    hehehe..

  114. OMG~~
    gw shock bgt~~
    sbg alumni gw turut sedih~~
    baru setaon mninggalkan SMP tcinta…
    jadi semuaany masih terbayang~
    aihh~~
    Sedih rasany~
    moga2Labs bkal kembali keadaan semulaaaa~

    Labschool JIA YOU!!! :D

  115. 115 rizkivmaster

    Turut b’duka cita…
    Saia dr Medan jg doakan sekolahnya cepat berdiri kembali…
    S’moga diberi ketabahan dr yg Maha Kuasa…

  116. hmmm…
    ada yang bisa analisis konspirasinya?

  117. Assalamu’alaikum…

    Saya turut berduka cita atas musibah yang terjadi.
    Sekolah adalah rumah kedua. Hampir sebagian hidup dijalani di sana. Semoga semuanya tabah dalam menghadapi cobaan ini.

  118. 118 Nane

    bantai aja tuh k-link apaan sih norakkkk, ah gila itu kasian banget guru2 yg ruang gurunya abis, pasti kan penting2 disana, yaampun. bbrp bln ini gabakal efektif deh, yg kelasnya kena sabar ya:)

  119. Tlng ya bwt kk sma dan smp bsk tnggl 1 agustus 2008 dtng untuk bantuin bersiin sekolah kt yang tercinta (sekalian ngisi labs-care hehe) br kmrng pak Ali ke singapur bwt labs tp pas plng labs udah kgk ada jahat ya tp tenang aja pak sy yakin kejadian ini bkn musibah melainkan sebuah cobaan agar kt jng menghamburkan uang untuk yg tdk berguna melainkan untuk yang bersifat sosialis. Mohon maaf sebelumnya dan bsk jngn lp dtng please…….. .

  120. 120 babang

    9c abis ye? kenangan gw banyak tuh.

  121. 121 Ag**

    Musibah yang parah ya…. setelah 40 tahun “tidak terjadi apa-apa”, sekarang api yang membuatnya jadi “terjadi apa-apa”. Hmm, apalagi setelah melihat lantai tiga, dengan solidaritas tinggi semua bagian disana saling membakar diri bruzz@#$!. Tapi hebat juga ya mesjid tidak terbakar padahal hitungannya sama-sama lantai 3 (tidak solider dia,,). Namun, dari semua itu, syukurlah tidak ada manusia yang ikut-ikutan terbakar. Yang jelas labschool harus bangkit lagi dan menjadi yang terbaik kembali di mata para penghuninya(siswasiswi,guru,satpam,dll)

  122. 122 djamarudin

    TUNTUT API! TUNTUT API!!! MEREKA YANG MENYEBABKAN SEMUA ITUUU!!!

  123. 123 Tia/Sikat SMP97-00 SMA 00-03

    SEMOGA SEMUA BANGUNAN SUDAH DIASURANSIIN & Bisa diclaim..!!!
    gw ga rela labschool sekolah yg selalu improve fasilitasnya..lantai blm rusak aja udah diganti keramik baru..
    kenapa ya ada trial bakar2an di tempat sepadet itu, bukannya di tanah lapang..patut diinvestigasi..
    semoga Labs bisa bangun kembali, bahkan menjadi lebih baik..
    PS: kasian ya angkatan sekarang, pasti dimintain sumbangan byk bgt huhuh jd inget jaman dipaksa2 bayar AC padahal udh tinggal setaun nikmatinnya..

  124. 124 witri_mightylabs 98

    Huaaa….
    huhuhuhuhuuu….
    fotonya kok kelas gw dulu ya..??
    habis sudah….
    kenangan ttg masa2 ceria dan begundal di XF & IXF
    hikss….
    jadi nanis liyatnya…..*beneran, ndak bo’ong)
    btw, kelas XII yg belahan ma perpus (yg pas per3an ke lab bio) kena jg ndak ya..?
    itu kelas gw juga noohh…XIIF
    trus foto2 kelas sd gimana ya..??
    kl gw liyat kemaren sih, abis sudah semua kelas 4-6 B….hiks….
    (gak kuat buwat poto2…)
    BTW, kepsek nya dah balik dr plesiran blom ya..??

  125. hahahahahahahahahahahhahahahahahahahaha mampus skolah ilang
    jd orang ga punya skolah mampus lo
    gw turut berduka cita kasiaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaan deh LO
    gw ga bisa bedain antara LABSCHOOL dgn ANGUS
    jd gw tulis aja LABSCHOOL ANGUS

    Kata penulis: Shut up.

  126. 126 Divine FC Capt.

    Dear All.. Katanya sabtu tgl 2 Juli 2008 jam 10.00 akan ada kumpul2 keluarga besar Labschool di Labs rawamangun… Dateng yuuk untuk mengangkat moril dan makin mempererat kekeluargaan kita di Labschool… GO LABSCHOOL!!!

  127. 127 Divine FC Capt.

    eeegh salah maksudnya 2 AGUSTUS!!!! hehehehe maap :)

  128. 128 Divine FC Capt.

    who the hell is VISITE INDONESIA 3008??????????? Kalo Berani Ketemuan Deh Hari SABTU 2 AGUSTUS 2008… BIAR GW PATAHIN LEHER LOE, GW SOBEK2 MULUT LOE, GW SURUH MAKAN SISA ABU KEBAKARAN LABS!!!!! ANJING LO EMANG!!!!

  129. @ visite indonesia 3008: Kalau nggak bisa menghargai orang lain, nggak perlu bersosialisasi ya. Post blog ini dibuat dalam maksud baik.

    (Saya telah edit komentar itu.)

  130. 130 andini

    yg udah ninggalin brg2 di loker,sabar ya..emg uda nasib.untung kls gw blum dikasih kunci loker. LABS,SEMANGAT YA!!! JAYA TERUS!!

  131. 131 Penduduk X D

    buset! buku kimia,alat solat,iket pinggang sama kertas dokumen gw lenyap tak bersisa.semoga mreka tenang di alam sana. :(
    padahal selasa gw pingin niggalin jas lab juga, tapi ga jadi. untung saja.huaaaah

  132. Kemaren gue kesana, niat mau bantu-bantu ngangkat puing atau bersih-bersih malah gak boleh, bolehnya liat-liat aja.
    Dan yang gue liat, guru-guru malah duduk santai di depan ruang guru. Cuman Pak Parno sama Pak Dendi yang bantu-bantu ngangkat puing di belakang. (masih miris liat si Dendi senyum-senyum pake baju batik yang udah item kena abu)
    Kepala sekolah kita kemana? Gossipnya lagi jalan ke Cina.

  133. 133 witri_mightylabs 98

    @Visit Indonesia 2008 :
    hhmm..maaph yah…..mas/mbak….
    selama ini belajar behavior kan ya.??
    atau engga..???
    mbok ya blajar cara ber empati dan ber simpati sama manusia2 yg sedang berduka…
    Pis Yo..!!

  134. 134 moimoi

    Hwaaaa,,,, sedihhhh… memory tahun pertama di SMU kuwh angus…. :(
    Btw, jaman isu bom gw ngalamin tuh… Banyak pasukan gegana otak-atik sekolah, ehh, kita murid2nya gak boleh ninggalin kelas, tetep disuruh diam di dalem kelas…

  135. @ visite indonesia 3008
    klo ga mau berbagi keprihatinan, ga usah ikut kasih tanggapan di sini, ya…
    perasaan kami, para alumni lab’s, dan para guru lab’s terlalu sakit saat ini, dan ga layak anda menambah kesakitan itu….
    makasi atas pengertiannya….

  136. 136 aldri//prevaloir

    sabar ya buat yg masih sekolah d labschool,,buat guru2 juga…..
    semoga cepet sembuh bangunan2ny…

  137. 137 suciptoardi

    masjid ngak ke bakar…asiik…

  138. 138 sd-smp-sma

    halo halo labschoolku
    hari ini hari luar biasa
    halo halo labschoolku
    suara kami menggema di udara

    sedih bgt sekolah kita bisa sampe kebakaran gitu. semua kenangan kita kebakar begitu aja cuma gara2 uji coba gajelas, lagian uji coba kyk gitu bukannya dilapangan aja kek, jangan di tempat indorr gitu dong udah tau bakal ada kemungkinan meledak sm ga meledak. dimana otaknya sih?

  139. 139 sheila

    labschool….. cepet balik kaya semula ya :(

  140. 140 keyko

    ready to new LABSCHOOL y !!
    semangat !!
    pasti nanti jdi lebih bagus lg ..
    =D

  141. 141 anak xf

    xf…… kenapa kau harus terlalap si jago merah hikshiks TT.TT jahaat uuh bantai aja tuh yang sok sok uji coba motor dasaaaaaar penghancur kenangan XF tercinta kuuuuuuuuuuuuu
    aaaaaaaaargh sial kenapa Xf harus ilangggggg

  142. yah sumber duit gua ilang tapi yg penting gua suka kangen band ai lop kangend band soalnya kangen band metallllll!!!!!!!!!!

  143. wih gila lebskul rawamangun kebakaran kok baunya sama kaya gua sich!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!!

  144. 144 thiya

    Semoga labs bisa kembali lg..jd lbh baik…amin..

  145. 145 akbarindonesia

    parah juga…
    turut prihatin…

    saya rekan pelajar dari luar kota.
    tolong d beri info tentang proses perbaikan gedung, dan proses belajar mengajar sementara selama gedung masih sempurna…
    terima kasih…

  146. ayo..gue yakin, kalian semua adalah tim yg solid…Bangun kembali kejayaan kalian…

  147. 147 someonewhocareaboutsomeone

    umm… kami turut bduka dgn kbakaran dy labs..
    mudah”an anak” labs bisa balik skolah lagi jadi gak ktinggalan pel yg lainn..

    moga” aja kbakaran gni gak keulang lagi dan gak tjadi di skolah lain

    -peace-

  148. 148 angkatan 7 labsky

    turut berduka cita atas terbakarnya sebagian dari labschool rawamangun. semoga Tuhan memberikan ketabahan untuk para murid maupun guru serta pihak yayasan.
    karena kita (labsky-labsraw) satu keluarga, maka kita akan saling membantu.

  149. Meski saya bukan alumni situ tapi saya tetap ikut berduka cita mengingat sangat terkenalnya sekolag ini. Sekali lagi turut berduka cita dan semoga bisa cepat diperbaiki

  150. 150 ThePresident_of_KotaRidwansyah

    wah sekolah gw kebakar!! padahal 12tahun gw nyangkut disitu. wah XE gw kmana?? sedih bgt rasanya. ini gara2 xplo-protect yang punya fitur ledak otomatis. konyol bgt sih buat acara bakar2an koq di dalam gedung di lantai 2 pula!! ga mikir apa?! salah dkasih obat y sama k-link?!
    buat labs semoga cepat pulih!! eh ntar pas reunian tgl 16 sekalian ngumpulin dana aja kan byk tuh alumni yg dah berhasil.
    salam!!

  151. Terima kasih kepada semua pihak dan pengunjung, untuk doanya… :)

    Kepada alumni, jika akan mengadakan acara, saya bisa membantu mensosialasikannya. Tinggalkan pesan di sini atau email saja…

    Kepada adik-adik yang di labschool sekarang, tabah ya… Saya sedang berkoordinasi dengan angkatan saya, seperti halnya semua angkatan lainnya, untuk mencoba membangun kembali sekolah kita… :mrgreen:

  152. 152 oncom

    malang nya nasib mu .sngt menyedihkan gembeeeeeeeeeel……….!

  153. turut berduka cita ats kepergian labschool.

  154. 154 icha

    wah, sd smp gue.. huhu,:(
    numpang ngambil fotonya ya.

  155. 155 anak labschool

    FROM EAST TO WEST LABSCHOOL IS THE BEST!!!!
    smangaaaaaat smuanyaa!! kita bangun skolah kita trcinta yg megah!

    LABSCHOOL JAYA!!!

  156. 156 Hitakaraka Ekacitta

    LABSCHOOL TETEP RUMAH KEDUA KITA!
    insya allah tinggal bebrapa bln lg di skolah ini, eh malaah…….
    astaghfirullah, ngenes nes nes..

    ayo bangun LABSCHOOL lg!!
    anak kecil jg tau, bakar2an jgn di dlm gedung! ganti rugi skolah kitaaaa!!

  157. 157 vir

    aduh duh itu tolong ya visite indonesia 3008, minta di datengin 1 labschool ya? belagu banget sih!!

  158. 158 Murder

    turut prihatin sama labs.. duuh ngenes bgt ngeliatnya,, ayo labs tetep bejuang utk memulai dari lembaran baru..
    trus bwt guru-guru yg kehilangan sebagian besar dokumennya yg sabar yaa.. ayo pak, bu, ini cobaan yg di berikan oleh tuhan…
    walopun kelas gw ga pernah di paling atas(kecuali pas smp dan sd) tapi lantai paling atas kan sering jadi tempat maen gw..=(
    goodluck ya labs bwt renovasinya… lakukan yg terbaik bwt kita semua…
    -***** an evil-

  159. 159 pelukispelangi

    inalilahi wa ina ilaihi rajiun

    UNTUK PENDIDIKAN TERBAIK TETAP INGAT LABSCHOOL

  160. sya siswi kelas 9 smp. waduhh sedih banget ngedenger beritanya. apalagi skarang saya kelas 9. persiapan UN yang mestinya intensif, tapi kita malah jadi ngungsi ke gedung fak. teknik UNJ. doakan kami wahai kakak-kakak sma. buat m’pertahankan peringkat smp labschool. kewajiban dipundak kami nambah berat. huhuhu… smangat buat smua keluarga LABSCHOOL…!!!

  161. visite indonesia 3008 loe Bart Simpson kali yah? Bart doang yang seneng sekolahnya kebakar…

    Gw turut prihatin atas musibah ini, semoga perbaikannya cepat selesai

  162. visite indonesia 3008:
    Dasar internet troll:lol: I bet you won’t come here the second time, lol. Jangan-jangan ini si pelanggar aturan yang terkenal itu tuh :lol:

    Btw, ada yang tahu bagaimana proses KBM hari Senin nanti?

  163. 163 sidikprasojo

    Subhanallah…

    Namun di balik itu semua, nanti pasti ada berkah…

    Salam Kenal…Klik :

    http://sidikprasojo.wordpress.com

  164. anak labschool keren2..
    siswa-siswinya beken2..
    dari sabang sampe senen
    semua org pada pengen
    msk LABSCHOOL yg terkeren

    this song=tanjung perak

    mau ksh tau ni, kbm keanya pindah ke unj fak teknik. doakan supaya cepat pulih yaa. . thx.

  165. 165 Arleen Nugraha Suryatenggara

    Arleen, angkatan 2000

    Sabtu kemarin (020808), gw n beberapa teman satu angkatan sempat berkunjung ke Labs. Sungguh sedih memang, melihat puing2 hitam, sisa dari ruangan2 yang penuh kenangan. Gw sempat ktm Pak Ukim Komarudin, guru Bahasa Indonesia waktu gw SMP dulu (gosh… so long time ago), yang sekarang bekerja di bagian quality assurance Labs. Beliau bilang bahwa hingga Sabtu kemarin, estimasi kerugian yang diderita sekitar Rp 11 milliar 200 juta!!!

    Sedih memang sedih… Prihatin ya prihatin… Tapi rasanya terlalu naif kalau kita hanya sedih dan prihatin tanpa ada upaya nyata untuk membantu. Kemarin gw tanya nomor rekening Labs:

    Bank Mandiri cabang Pegambiran Rawamangun
    an. : BPS Labschool YP-UNJ
    No rek: 006 – 000 597 3684

    Yang bisa membantu secara finansial, baiklah membantu secara finansial karena itu salah satu yang dibutuhkan saat ini. Bagi yang lain, gw minta tolong banget, supaya dokumentasi mengenai kebakaran yang menimpa Labs ini (gambar, jumlah kerugian, dan nomor rekening Labs), bisa disebarkan seluas-luasnya…. Betul2 dalam arti seluas2nya, karena siapa tahu email, blog, bulbo, atau apapun itu, bisa mencapai alumni2 Labs atau para orang tua murid yang bersedia membantu.

    Btw Riq, gw nge-link ke Blog loe ini ya. Gw mau posting di milis angkatan gw.

    From us to us, do REAL things to help

    Arleen 2000 – Labs Divine

  166. 166 bE divine

    Innalillahi wa inna ilaihi roji’un.. Smoga qta tetap dberikan ktabahan, kesabaran dan ktenangan pikir dalam menghadapi musibah. Saya trut berduka atas peristiwa ini.. Yg tertawa diatas pndritaan org lain.. Terima kasih karena sdh meringankan dosa qta..
    Wassalam..

  167. Kembali saya ucapkan banyak terima kasih untuk doa-doa dan dukungan teman-teman… :)

    @Arleen Nugraha Suryatenggara: Apa bisa tolong cantumkan sumber resmi account tersebut? Saya belakangan menerima beberapa berita mengenai penipuan dlm hal ini. Bukannya saya tidak ingin membantu, tapi saya perlu memvalidasi lebih lanjut. Makasih :mrgreen:

  168. semangat LABSCHOOL !!

  169. 169 Arleen Nugraha Suryatenggara

    No rek itu saya tanya dari Pak Ukim sendiri. terus beliau minta tolong pegawai administrasi di gedung baru (di bagian bayaran uang sekolah ya…?) untuk menuliskan no rekening itu… Bisa di-kros cek kok… di investigasi juga boleh.. (atau mau di “kabar-kabari…??” Halah….)

    Bener kok, harus divalidasi. Gw lupa nyebutin sumber infonya dari mana. Btw, kalau ada info ttg kegiatan2 labs, kasih tau dong. Dah lama putus kontak nih… Japri langsung aja ke email gw, oke?

    Thx,
    Arleen 2000

  170. 170 Yogi Nandana

    Thanks buat foto-fotonya. Kemarin gw sampe ga percaya klo Lab School kebakaran. Sial! Udah lama ga denger kabar ttg Labs tahu2nya langsung berita kebakaran kayak gini. :)

  171. 171 Santhy Payung

    sorry..banget2 sorry..bukan gue gak ngupdate dan berniat tak perduli..gue tau kebakaran, tapi gak tau kalo sampe separah banget kaya gitu…hh..

  172. 172 Ayaa Widya

    ih k-link nih tega bgt sih, gamikir apa penyebab demonstrasinya jadi kebakaran gede-gedean? tanggung jawab tuh. liat kerugiannya. uhhh labschoolku sayaaang huhu kasian tempat kenangan udh ga ada deh untung 9b,8b masih ada hehe tp tetep aja sedih lantai 3 udh rata gt huhu labschool cepet pulih yaaaaaaa amin

  173. 173 z

    wew untung gw dah alumni. alhamdulillah, masjidnya g knapa2, keren!
    moga2 cepet bener lagi ya labsnya..

  174. 174 Listya

    Tetap semangattt Labschool tercintaaaa…

    Listya AeternoLabs

  175. 175 OSENK 9902

    SEMANGAATTTT….
    KAMI SEMUA MENDUKUNG!!!

  176. Terima kasih semua untuk dukungannya… :mrgreen: Tanggal 17 nanti akan diadakan acara sepertinya. Jangan patah semangaat!!

  177. wah…
    seru jg yah, tp menurut gw malah labs jadi lebih cerah+seger karena angin n cahaya byk masuk hehehe…

  178. 178 azrina noor

    untuk yang masih menimba ilmu di labs, keep on fighting ya!!
    buktikan bahwa cobaan apapun yang menghadang kalian tetap jadi yang TERBAIK!!

  179. 179 Hamba Allah

    Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh,

    saya benar-benar kaget saat mendengar berita ini, sungguh diluar dugaan.
    Pesan saya adalah :
    Jangan pernah berburuk sangka terhadap apa yang anda ketahui.
    manusia tidak ada yang sempurna, maaf ya, tapi semua perbuatan manusia akan dipertanggung jawabkan di hadapan Allah swt, sumpah Demi Allah, jadi jangan langsung menuduh yah.

    XPLO PROTECT yang saya demokan kepada semua orang, alhamdullillah semua berjalan dengan lancar.
    siapa tahu mungkin yang demoin salah pakainya makanya seperti itu ato tidak membaca “basmalah” saat mendemokannya.

    bukannya saya mau membela K-LINK tapi memang perusahaan ini memiliki asuransi khusus. Ingat kalau kita memfitnah sesuatu yang ada dimuka bumi ini tanpa alasan yang jelas, maka Allah SWT pun akan memfitnahnya di akhirat sana,

    Assalamualaikum Wr.Wb

  180. 180 Naruto

    masa sih, k-link bisa begitu???????

    kita kan tidak bisa pastikan bahwa itu adalah perbuatannya produk k-link, siapa tahu ada udang di bali batu.
    mungkin teguran kaleeee.. tabah yach..
    ;)

  181. 181 Naruto

    masa sih, k-link bisa begitu???????

    kita kan tidak bisa pastikan bahwa itu adalah perbuatannya produk k-link, siapa tahu ada udang di balik batu.
    mungkin teguran kaleeee.. tabah yach..
    ;) trims

  182. @Hamba Allah, dan semua orang yang menuduh saya seperti itu; perlu saya tekankan bahwa saya tidak menuduh. Saya menyelidiki, menganalisa, dan menyimpulkan sesuai dengan hasil pikiran saya.

    Alasan? Mau alasan? Baca post saya yang satu lagi. Semua alasan yang anda mau ada di sana.

    bukannya saya mau membela K-LINK tapi memang perusahaan ini memiliki asuransi khusus. Ingat kalau kita memfitnah sesuatu yang ada dimuka bumi ini tanpa alasan yang jelas, maka Allah SWT pun akan memfitnahnya di akhirat sana,

    Oh ya? Asuransi khusus? Setahu saya sampai sekarang belum ada kepastian mengenai ganti rugi dari K-LINK. Silahkan memfitnah saya memfitnah. Maaf, saya berpikir.

    [/rant]

    Sesungguhnya saya tidak begitu senang dengan banyaknya orang yang datang, komentar bahwa saya fitnah/menuduh/dsb tanpa melihat apa yang saya kerjakan, kemudian hilang. Mau jadi apa ini. :-?

    @Naruto: Kita sedang mencari tahu… Yang jelas saat ini belum ada yang bisa memastikan. Kita bertahan aja d ya, haha..

    @semua yang lain: Saya dengar sedang ada kemajuan dalam pembangunan ulang. Akan saya ceritakan kalau sudah ada informasinya… :D

  183. 183 Fira Ardiyansyah

    trims yaa atas informasinya.
    yang saya ketahui, belum pernah ada kabar seperti ini mengenai XPLO Protect. saya sering membuka situs mengenai kasus-kasus yang terjadi yang berkaitan dengan bisnis.

    kalau yang lain saya sudah beberapa kali mendengar tentang kejadian ini dan itu, tapi BARU KALI INI saya mendengar tentang Xplo Protect. sebelumnya saya juga pernah melihat demo tentang Xplo Protect ini. awalnya saya masih ragu mengenai produk itu namun, setelah kuselidiki di semua situs ternyata diluaran sana belum ada KEJADIAN seperti ini.

    klo ada informasi positif yang lain, tampilkan yach. :) :} ;););)
    Thanks yach Infonya.

  184. sudah yang sudah ya sudah.sing penting sabar.sing namanya musibah kan siapa yang tao.
    cari sekolah laen toh yo.smoga yang maha kuasa melihat dan memberi kemudahan dan keberuntungan lain kali buat kalian adek2 n smoga nilai2 kalian meningkat.n mendapat predikat yang baik.agar orang tua kalian senang dunia akhirat…..
    aminnnn……….
    see u :)

  185. K-LINK BANGSAT…. KUMAN PENYEBAB !!!!!!!!!

  186. 187 dedra

    duuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuuh kasiiiaaaaaaaaaaaaaaan amat s

  187. 189 PinKzZz

    ah parah………
    kelas XD gw bener2 musnah…..
    hixxx sedih bgt de..
    gw histeris ngeliat foto2nya…
    hixhixhix……

    liat foto2 yg terupdate lg dong
    thanks yaaa

  188. semoga tidak terjadi lagi dikemudian hari.

  189. Jag tycker att du har en snitsig blogg på gång här.
    Jag lägger dig i min feed.

  190. Neat blog! Is your theme custom made or did you download it from somewhere?
    A design like yours with a few simple adjustements would really make my
    blog jump out. Please let me know where you got your theme.

    Bless you

  191. I personally like, bring about I uncovered precisely what I was having a look for. You may have ended this Four working day prolonged search for! Our god Appreciate it male. Employ a great morning. Ok bye


  1. 1 Penyebab Labschool Kebakaran « Steaxinogen
  2. 2 Labschoolku Sayang, Labschoolku Malang « Deathlock
  3. 3 Laskar Pelangi? « Adriano Minami Simple World
  4. 4 Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Mengenang Terbakarnya Sekolah Kami

Tinggalkan Balasan

Ikuti

Get every new post delivered to your Inbox.

