[Foto] Semangat Belajar Matematika!!

26Jan08
Yaa, kita semua mencintai pelajaran ini.tidur1.jpg
(Bukan hasil rekayasa. Guru matematika mengatakan: “Ya, kita istirahat 5 menit, yang mau tidur silahkan tidur –” dan terjadilah yang di atas.)
(Ya, berantakan, saya tahu. Dan saya nggak bertanggungjawab atas helm yang tergeletak di atas locker-locker itu…)
(Yang ini atas request Gun)
tidur2.jpg


29 Responses to “[Foto] Semangat Belajar Matematika!!”

  1. Hahaha, kalau sekarang, mungkin di kelas saya yang cinta matematika bisa dihitung dengan jari (cuma 5 orang, mungkin?). Gurunya rada-rada reseh, sih.πŸ˜›

    Kalau zaman saya kelas 9, sekelas (yang kebetulan kumpulan anak-anak pintar sekaligus gila) sangat suka dengan matematika, dan itu karena gurunya memang enak.

  2. *mencari si Bulat*

    Beh…

  3. Nggak di IPA, nggak di IPS; apakah Matematika adalah pelajaran yang paling bikin ngantuk?:mrgreen:
    Saya sih makan semua pelajaran kecuali sedang kurang tidur.πŸ˜›

    @Goenawan Lee:
    Si Bulat di belakangnya yang pakai baju hitam (sebelah kiri).πŸ˜›

    Hee, ada Andyan!
    *jadi norak*

  4. Mbuh, punya locker di kelas… Enaknya…😐
    Di sini kalaupun ada locker (soalnya di sini cuma lemari butut dan locker di bawah meja yang rata-rata isinya sampah) percuma saja, soalnya 3-4 hari sekali pasti ada yang hilang.

  5. @Cynanthia [1]: Berhubung dengan adanya UN sebentar lagi, maka mau tidak mau banyak yang berkonsentrasi penuh saat pelajaran… Yang benar-benar sayang matematika bisa dihitung pake tangan juga di sini, sepertinya.πŸ˜€

    @Gun: Dia nggak masuk ke foto ini… Terlalu ke kanan.πŸ˜›

    @Xaliber: Memang!! Ini terjadi di tengah-tengah 3 jam pelajaran (2 jam 15 menit waktu biasa) matematika. Bisa ditebak itu otak sudah pada ngocor seperti apa aja…

    @Cynanthia [2]: Kolong bawah meja kami isinya juga banyak sampah. Dan barang memang sering hilang.. Locker umumnya sekedar untuk tumpukan kertas-kertas soal, pakaian, atau gudang serba guna lainnya.:mrgreen:

  6. Oh, saya mengerti.πŸ˜›
    *melirik siswa-siswa sekelas yang sudah heboh dengan 2 jam mata pelajaran matematika*

    Btw kok ada iklan RO sih?
    Saya juga mau.😎

    IDRO
    Thor server
    Xaliber
    Stupid-hybrid Defender
    m!dg@Rd’$_ev0luti0n Guild

    *nama guildnya memang norak karena sudah berumur 5 tahun😎 *

  7. @steax:
    Kalau belum ada kecoa, bersyukurlah. Di kelas saya pernah tau-tau muncul kecoa dari balik lemari butut itu, lalu nemu tempe busuk sekantong di kolong meja teman, sampai guru Geografi saya marah-marahπŸ˜†
    Di sini penghapus papan tulis hilang secara konstan, disusul buku-buku pelajaran yang sengaja ditinggalkan di kelas oleh teman-teman saya karena beratπŸ˜›

  8. 8 Dream Maker

    Hoo… Pada tidur…

    Kalo saya pasti ngayal

    Jadi mata tetep ke papan tulis, pura2 dengerin

    Padahal pikirannya udah gak tau kemanaπŸ˜›

  9. @Xaliber: … He..boh? Iklan? Itu bukan iklan. Silahkan membayar 2 juta ke rekening saya.πŸ˜€

    @Cynanthia: Dulu zaman saya masih di amerika, ibu saya sering mengeluh tiap kali ada pertemuan orang tua. Ia pasti duduk di meja saya dan membongkar kolong meja saya… Yang kerap berisi bongkahan tanah keras, kerikil, kertas, karet, dan lain-lain… Sampai komentarnya “ini ada kecoa nggak bisa kluar lagi deh”.

    Untung hingga hari ini saya blom lihat ada kecoa dari dalam kolong meja saya…:mrgreen:

    Yg paling perlu diwaspadai di saya sih kertas tiba-tiba berevolusi dengan ajaib menjadi pesawat kertas…πŸ˜›

    @Dream Maker: Kita memang diizinkan tidur, ya kita tidur. Tidakkah sesederhana itu?πŸ˜€ Saya juga waktu lagi pelajarannya bengong ke depan sambil sesekali menutup mata… Dan begitu dikasih waktu, saya tengok ke belakang, jadi saya ambil foto itu dulu sebelum ikut tidur.πŸ˜›

    @Gun: Saya kasih bonus foto tuh.

    Oya, selain saya ada juga tidak yang melihat kalau meja yang pemiliknya tidur semuanya memiliki botol minuman di atasnya..?

  10. Oya, selain saya ada juga tidak yang melihat kalau meja yang pemiliknya tidur semuanya memiliki botol minuman di atasnya..?

    Wah, iya.😯

  11. Apakah itu berarti sepatutnya kita melarang andanya minuman botol di kelas?

    Selain dipakai sang guru matematika untuk menembakkan peluru-tutup-botol-berkekuatan-angin-nya itu, tentunya… (Serius, itu guru benar-benar melakukannya… (Memelintir botol kemudian menembakkan tutupnya ke seberang kelas). Iya, dia memang rada-rada.)

  12. Gila… rupanya 86%β„’ murid tidur to?:mrgreen:

    Apakah itu berarti sepatutnya kita melarang andanya minuman botol di kelas?

    Sebagai orang yang bertanggung jawab dalam bagian pengurus kelas, saya setuju!πŸ‘Ώ Terutama kalau diterapkannya di kelas IPs 1. Memperbanyak sampah…

    Selain dipakai sang guru matematika untuk menembakkan peluru-tutup-botol-berkekuatan-angin-nya itu, tentunya…

    😯
    Itu… pak Kasto?😯
    Apa guru matematika-nya Lepskul ”sedeng-sedeng” semua ya?πŸ˜†

    *mengingat guru mat IPs yang gamer World of Warcraft*

  13. Selain dipakai sang guru matematika untuk menembakkan peluru-tutup-botol-berkekuatan-angin-nya itu, tentunya…

    *nyemburin teh di mulut saking kagetnya*😯
    Ada beneran yang kayak gitu?! Pernah kena orang, tidak? 😯

    *mengingat-ingat cerita saudara sepupu di SMAN 1 Bandung tentang guru sakit jiwa yang suka nulis di papan tulis pakai paku dan lempar kursi ke siswa*

  14. @Xaliber:

    Gila… rupanya 86%β„’ murid tidur to?:mrgreen:

    Awas generalisasi!!πŸ˜› Saya sering minum di kelas, jangan dong… Kami murid IPA otaknya jauh lebih tersiksa saat belajar.😦

    Ya, itu pak kasto… Ketebak kan ya?πŸ˜› Siapa yang main WoW..?

    @Cynanthia: Benar sekali. Sering kok kena orang, kadang-kadang malah dia main perang-perangan sama murid. Hari jumat kemarin saja kena di muka seorang teman saya…πŸ˜›

    Wew, gawat. Lempar kursi? Guru-guru di sini tidak separah itu… Tapi tetap saja. Pernah juga itu guru mengambil HP seorang teman saya (yang tidak sedang memakainya, jadi bukan penyitaan), kemudian dimasukkan ke salah satu locker. Kemudian dia main deal or no deal dengan locker-locker itu.:mrgreen:

  15. @steax:
    Hmm… pokoknya saya mendukung pelarangan minum di kelas dari botol-siap-buang kalau lagi belajar.😈

    Bused, pak Kasto di luar dugaan…
    yang main WoW: pak Lukito.:mrgreen: Demen game online.
    Tapi itu ngga seberapa dibanding caranya mengajar… kata-katanya yang jadi favorit saya: “Heh, budeg! Denger ga lu?” *diucapkan sambil teriak + pasang muka aneh; biasanya buat manggil murid-murid bandel yang selalu ngobrol*πŸ˜†

    Apa karena materinya Matematika terus jadi rada-rada gawat ya?πŸ˜› Katanya makin pinter orang maka makin aneh dia.

  16. 16 Dream Maker

    πŸ˜†

    @Xaliber

    Nyah? Promosi guild?πŸ˜•

    Saya gak bisa maen RO!! [nangis]

    Haiz, di foto kedua kok ada yang familiar ya? -_-?

    Ada makhluk tidak jelas 1 ekor [ditendang]

  17. @Dream Maker:
    Guild saya sudah sepi; sudah pada pindah ke game online lain kayaknya.πŸ˜›

  18. wah2 jadi teringat pas masih skul,,, aku suka banget lho matematika,, emailku aja sampe kubikin dengan nama mat3mat1ka@[yahoo|gmail].com…
    sayang di kuliah udah ga ada lagi.. ambil IF seh.. ^^

  19. @xaliber: Luar biasa memang, guru-guru matematika kita. Setidaknya mengajarnya masih beres… Mereka tiap tahun stress dikejar-kejar murid menjelang UN.πŸ‘Ώ

    @Dream Maker: Ayo main lagi!!πŸ˜› Iya di foto kedua… Ada seseorang…πŸ˜€

    @scratchz: saya sendiri suka sekali dengan matematika pada konsepnya, dan saya mempelajari number theory selagi kelas 3 ini. Tapi di sekolah, matematika dijadikan sebuah proses baku antara soal ke jawaban, dan membuang unsur logikanya, sehingga saya tidak tertarik lagi.😦

    Hebat sampai email seperti itu… Saya bisa dicaci maki teman kalau email saya begituπŸ˜›

  20. Strike : Hmm, ga juga kok. Justru dengan rajin2 berlatih untuk memberikan jawaban dari persoalan maka logika kita dapat terasah.
    Saya bisa dicaci maki teman kalau email saya begitu
    Kenapa mesti malu?? :p

  21. Logika dapat terasah bila kita mengerti… Masalahnya yang diajarkan di sekolah adalah untuk menjawab, bukan untuk dimengerti.😦

    Malu… Karena nilai matematik di sekolah nggak sebanding.πŸ‘Ώ

  22. 22 eriek

    jadi ingat masa-masa SMA duluπŸ™‚
    kalau sudah ditinggal guru, para mahasiswa mulai macam-macam tingkahnya. ada yang ngobrol sambil teriak-teriak, bahkan ada yang main kartu remi di belakang meja. hehehe….
    kenangan yang manis dan pahit itu teringat hingga sekarangπŸ˜€

  23. waah enak dong sekolah kayak gitu…………..Ilmu gak bisa dipaksakan ya toh, kalo orang gak suka matematika ya udah………. gak usah dipaksain angka2, entar otaknya meledak, mau gurunya tanggung jawab he he

  24. @eriek: Kita malah tidak selalu menyembunyikan kartunya.πŸ˜› Memang chaos ini gila sekali… Namun juga indah, dilihat dari sudut pandang berbeda.πŸ˜€

    @adit: Benar! Saya sangat setuju. Kalau memang tidak suka, maka jangan dipaksakan… Ada juga dia semakin kehilangan motivasi dan niat belajar keseluruhan.

    (Otak saya sepertinya sudah menjelang meledak nih. :P)

  25. Kalau memang tidak suka, maka jangan dipaksakan… Ada juga dia semakin kehilangan motivasi dan niat belajar keseluruhan.

    Ah, saya jadi teringat buku Totto-chan…πŸ™„

  26. *lirik adek cowok yang lagi kesulitan ngerjain matematik* πŸ™„
    …………..Emangnya mengukur juring dan tembereng sekarang jadi materi anak kelas 8, ya? =_=”a

  27. … Saya bahkan sudah lupa tembereng itu bentuk apa… Bahasa Indonesia membuat semuanya menjadi kompleks…😦

  28. 28 Dream Maker

    Aku juga mau main

    Tapi entah kenapa jadi error, aku mau cari CD instalansinya lagi

    Hah? Tembereng?

    Oh iya, jadi ingat… Penyebab kegagalan saya pas tes masuk SMA… Gara-gara dipenuhi ‘term’ berbahasa Indonesia yang tidak saya mengerti satupun…

    [alhasil gagal telak]

  29. Sama! Harus tahu waktu saya baru pulang dr amrik waktu itu… Nilai sejarah dapat 5…😦


Tinggalkan Balasan

